contoh puisi bahasa inggris dan artinya

contoh puisi bahasa inggris dan artinya

 



BE MINE

you told me that you needed me

and that it was for real

you say that you love me

and that you care

I told you that i love you true

and baby that I do

and you said Be Mine

by Ralphealia J. James

Terjemahan

JADILAH MILIKKU

Kau bilang kau butuh aku

dan memang begitulah kenyataannya

Kau bilang kau mencintaiku

dan bahwa kau peduli

Kubilang aku mencintaimu dengan sebenarnya

dan mengasihimu sebagaimana kulakukan

dan kau bilang, Jadilah milikku.

STARS IN YOUR EYES

I see the moon is shining so bright tonight

To me you’re the one I’ve been waiting for

I hear a symphony playing from a far

As we dance to the song that is played this night

I see stars in you’re eyes

Oh, you just make me feel so happy

Always know that you are

The only one in my heart

I feel so blue when you’re not around me

Then I think of you as I search for the stars above me

by Mocca


Terjemahan

BINTANG-BINTANG DI MATAMU

Aku lihat bulan brsinar begitu terang malam ini

Bagiku, kau adalah satu-satunya yang kutunggu

Aku dengar simponi mendayu dari kejauhan

Dan kita menari seiring nyanyian malam ini

Aku melihat bintang di kedua matamu

Oh, kau buatku merasa begitu bahagia

Selalu ketahuilah bahwa kau

Satu-satunya di hatiku

Aku sedih jika tidak di dekatmu

Dan memikirkanmu layaknya kucari bintang di atasku


TO YOU

To you I give the whole me,

For I believe that you’re my destiny.

To you I offer every best of my heart,

For I believe that you will value it.

I want to share my whole life with you,

For me to show that my love is true.

I want to hold you in my arms

And sing you songs and lullabies.

Loving you is what I want to do,

Although I know that it can make me blue

‘Cause tears in my eyes has nothing to do

If I’m with a man that is you.


by Michaela Tatualla


Terjemahan

UNTUKMU

Untukmu aku berikan seluruh diriku,

Karena aku percaya kaulah takdirku.

Untukmu, kutawarkan segala terbaik dari hatiku

Karena aku percaya kau akan menghargainya.

Aku ingin berbagi seluruh hidupku denganmu

Untuk kutunjukkan bahwa cintaku memang benar

Aku mau memelukmu

Dan bernyanyi lagu pengantar tidur

Mencintaimu adalah hal yang ingin kulakukan

Meski ku tahu itu akan buatku merasa galau

Karena air mata ini tak perlu lakukan apapun

Jika ku bersama seseorang, kamu.

Puisi Bahasa Inggris Tentang Berani Bermimpi

Contoh puisi bahasa Inggris tentang berani bermimpi

Setiap manusia yang hidup di dunia ini mestilah punya impian. Artinya ia punya tujuan yang ingin dicapai dan kemudian berusaha mewujudkannya. Bukan keinginan yang sekadar ada dalam pikiran, cuma mengawang-awang.

Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi puisi dalam bahasa Inggris tentang mimpi atau impian, berikut kami sajikan beberapa contohnya.

DREAMING ON A PAPER

I don’t talk.

My lips part and air pushes out,

but the sound must not fit,

because my thoughts are so big.

So I don’t try to talk.

My thoughts must be too good for

words, for the air, for my lips.

But they are just right for paper.

My thoughts flow on paper.

They are just big enough.

So I don’t talk;

I compose,

I write,

I dream.


by Rebecca


BERMIMPI DI ATAS KERTAS

Aku tidak bicara

Bibirku terbuka dan hembuskan udara

tapi terdengar tidak sesuai

karena pikiranku begitu besar

Maka aku tak perlu coba bicara

Pikiranku pasti terlalu bagus untuk

kata kata, untuk nafas, untuk bibirku.

Tapi mereka seharusnya tertulis

Pikiranku mengalir di kertas

Mereka itu cukup besar

Maka aku tak bicara

Aku merangkai

Aku menyusun

Aku bermimpi


DREAMING

Close your eyes and spread your wings.

Make a wish and dream good dreams.

Don’t ever say you’ll never tell.

‘Cause life is short and very frail.

Just be still and take a look.

Before you know it, you’ll be hooked.

Then once in a blink of an eye,

You’ll soon realize it was all a lie.

Up you look and there they’re gone.

Why two days feel so long?

What was once there has disappeared.

Now, love is the one thing to fear.

Why say go when it was no?

You open your eyes only to find

What lied there was your sign.

So close your eyes and spread your wings.

Make a good wish and LIVE your dreams!


by Johnitha Anderson


Terjemahan

BERMIMPI

Tutup matamu, lebarkan sayapmu

Berdoa dan milikilah impian yang hebat

Jangan pernah katakan kau tak akan pernah ceritakan

Sebab hidup ini singkat dan fana

Diam dan lihatlah

Sebelum kau menyadarinya, kau akan tergoda

Lalu dalam sekejap mata

kau akan sadar ini semua bohong

Sampai kalu lihat di sana mereka pergi

Mengapa dua hari terasa panjang?

Apa yan ghilang di sana

Kini cinta adalah satu-satunya ketakutan

Mengata berkata pergi jika memang tidak harus

Kau buka mata hanya tuk temukan

Kebohongan apa yang terjadi

Maka tutuplah mata dan lebarkan sayapmu

Berdoa dan hidupkanlah impianmu


I FOLLOW MY DREAMS

I get laughed at,

I get ignored,

I often feel trapped,

and I keep my thoughts stored.

People can be cruel and very mean,

but no matter what,

I follow my dreams.

Life has waves;

I know that.

But I stand brave

and just take the crap.

I may feel exhausted and totally creamed,

but no matter what,

I follow my dreams.

I know what I want,

and I won’t stop trying.

Quitting? I can’t,

for now I’m flying.

It’s impossible it seems,

but no matter what,

I follow my dreams…


by Delilah


Terjemahan

AKU IKUT IMPIANKU

Aku ditertawakan,

Aku diabaikan,

Aku sering merasa terjebak,

dan aku tetap menyimpan pikiranku

Orang-orang jadi begitu kejam

tapi tak peduli apapun itu,

Aku ikuti impianku

Hidup itu bergelombang

Aku tahu itu

Tapi aku berani berdiri

dan hanya beromongkosong

Aku mungkin lelah dan terkulai

tapi tak peduli apapun itu,

Aku ikuti impianku

Ku tahu apa yang kumau

dan aku tak kan berhenti mencoba

Menyerah? Aku tak bisa,

Sekarang ku terbang

Seperti terlihat mustahil

tapi tak peduli apapun itu

Aku ikuti impianku


Puisi Bahasa Inggris Tentang Alam

Keindahan alam adalah karunia dan nikmat dari Tuhan yang perlu kita syukuri. Para penyair kerap menunjukkan kekaguman dan rasa syukur atas alam ciptaan Tuhan ini – melalui sebuah puisi. Bagi kamu yang sedang butuh puisi berbahasa Inggris tentang alam, berikut kami sajikan contohnya.

LET’S PRESERVE OUR NATURE

The sun is shining,

The sky is blue,

The birds are flying,

And the breeze is so cool.

Mother Nature is trying her best

To give nothing but beautifulness,

But what do we do?

Make her a mess.

Let’s make her the best

By polluting less and less,

And preserve her green dress

For our kids and the rest.


by Arjun


Terjemahan

MARI JAGA ALAM KITA

Matahari bersinar,

Langit berwarna biru,

Burung-burung terbang,

Dan angin sepoi-sepoi begitu sejuk.


Sang Alam mencoba yang terbaik

Untuk tak berikan apapun selain keindahan,

Tetapi apa yang kita lakukan?

Membuatnya berantakan.

Mari jadikan ia yang terbaik

Dengan kurangi polusi,

Dan lestarikan hehijauannya

Demi anak-anak kita dan seluruhnya.


THE MOUNTAIN

This mountain of ours

Stands viciously before me

I am always climbing

Never getting higher

My grip often slips

And I slide back down

Often I’ll find tools

And with them I soar

Though these tools break

Putting me at square one again

This mountain of ours

Some days are easier than others

But those days are few and far between

For this journey is a challenge

And not a single person has it easy

We’re all struggling

Though some seem better off

Don’t be envious because

You’ll never know the difficulties

They faced on this mountain of ours


Josh G


Terjemahan

GUNUNG

Gunung kita ini

Berdiri gahar di depanku

Aku selalu mendaki

Tak penah jadi lebih tinggi

Cengkramanku seringkali terpleset

Dan ku meluncur ke bawah

Sering ku temukan alat

Dan dengannya aku melambung

Padahal alat ini rusak

Menempatkanku dalam kotak sekali lagi

Gunung kita ini

Terkadang lebih mudah daripada yang lain

Tetapi hari-hari itu sangat sedikit dan jarang

Untuk perjalanan ini adalah tantangan

Dan tak ada seorang pun yang mudah melakukannya

Kita semua berjuang

Meskipun beberapa tampak lebih baik

Jangan iri karena

Anda tidak pernah tahu kesulitan

yang mereka hadapi di gunung kita ini


THE RAINBOW

Boats sail on the rivers,

And ships sail on the seas;

But clouds that sail across the sky

Are prettier than these.

There are bridges on the rivers,

As pretty as you please;

But the bow that bridges heaven,

And overtops the trees,

And builds a road from earth to sky,

Is prettier far than these.


By Christina Rossetti


Terjemahan


PELANGI

Perahu berlayar di sungai,

Dan kapal berlayar di laut;

Tapi awan berlayar melintasi langit

Lebih cantik dari ini.

Ada jembatan di sungai,

Secantik yang kau inginkan;

Tetapi busur yang menjembatani surga,

Dan melampaui pepohonan,

Dan membangun jalan dari bumi ke langit,

Jauh lebih cantik dari ini.

Puisi Bahasa Inggris Tentang Ibu

Contoh puisi bahasa Inggris tentang ibu

thecanvasfactory.com.au

Jika orang ditanya tentang siapa wanita yang paling dicintainya, hampir pasti akan menjawab ‘ibu’. Ya sebagai seorang anak, kita memang sudah seharusnya mencintai dan hormat pada ibu kita. Karena pengorbanan tak ternilai yang telah beliau beri buat kita.

Berikut adalah kumpulan contoh puisi ibu dalam bahasa Inggris yang bisa menggambarkan kecintaanmu pada ibu.

I’M HAPPY YOU’RE MY MOM

I’m happy you’re my mom,

‘Cause you take good care of me.

You love me and you show it,

So I’m as happy as can be!

I love you very much,

And so I want to say,

Thank you for all you do,

And Happy Mother’s Day!


By Joanna Fuchs


Terjemahan

AKU BAHAGIA KAU IBUKU

Aku bahagia kau ibuku,

Karena kau merawatku dengan baik.

Kamu mencintaiku dan menunjukkannya,

Aku begitu bahagia!

Aku begitu mencintaimu,

Aku ingin katakan,

Terima kasih atas semuanya,

Dan Selamat Hari Ibu!


ALL YOU ARE TO ME 


Thank you, Mom…

for the love, strength, and care,

for in this world that is quite rare.

For being my guardian and my guide

on those sad days when I cried.

I’m proud of you because…

you never gave up hope when the times were hard.

You kept going forward through it all, yard by yard.

You have never let others change who you are.

You have always shown me that you’re my favorite star.

You move through the unknown with strength,

no matter how far the length.

So thank you, Mom.

I love you so much!

Never forget, the support and love I have for you will never diminish.

You are one of the strongest people I know,

so don’t let anyone else’s evil decisions or careless actions

change who you are today.

You are better than all of them and stronger in every way.


From your son’s heart

-Jessie


by Jessie Sanders


Terjemahan


SEMUA DARIMU UNTUKKU

Terima kasih IBU…

Atas cinta, kekuatan, dan perhatian,

sebab itu telah cukup langka di dunia ini.

Jadi pelindung dan penuntunku

Di hari sedih ketika aku menangis.

Aku bangga padamu karena …

Kau tidak pernah menyerah saat masa sulit.

Kau terus maju melewati itu semua, halaman demi halaman.

Kau tidak pernah biarkan orang lain mengubah dirimu.

Kau selalu menunjukkanku bahwa kaubintang favoritku.

Kau bergerak dengan kekuatan,

tak peduli seberapa jauh jaraknya.


Terima kasih, Bu.

Aku sangat mencintaimu!

Jangan lupa, dukungan dan cinta yang kumiliki untukmu tak aan pernah berkurang.

Kau adalah salah satu orang terkuat yang kukenal,

jadi jangan biarkan orang lain atau tindakan ceroboh

mengubahmu hari ini.

Kau lebih baik dari mereka semua dan lebih kuat dalam segala hal.


Dari hati anakmu


© Jessie Sanders


MY MOM

My mom is very special,

My mom is very kind,

My mom always tells me I’m special,

She’s always on my mind.

My mom watches me grow,

My mom watches me cry,

Of course she’ll always know,

She’ll never have to tell me good-bye.

My mom will always hug and kiss,

My mom will always care.

My days she will never miss,

‘Cuz I’m her little teddy bear.


My mom is very special,

My mom is very kind,

My mom always tells me I’m special,

She’s always on my mind.


– by Anonymous


Terjemahan


IBUKU

Ibuku begitu istimewa,

Ibuku teramat baik,

Ibuku selalu bilang aku istimewa,

Dia selalu ada di pikiranku.


Ibuku melihatku tumbuh,

Ibuku melihatku menangis,

Tentu saja dia akan selalu tahu,

Dia tak kan pernah katakan selamat tinggal padaku.

Ibuku kan selalu memeluk dan mencium,

Ibuku kan selalu peduli.

Hari-hariku dia tidak akan pernah melewatkan,

Karena aku bagai boneka beruang kecilnya.

Ibuku begitu istimewa,

Ibuku teramat baik,

Ibuku selalu bilang aku istimewa,

Dia selalu ada di pikiranku.


Puisi Bahasa Inggris Untuk Ayah

Contoh puisi bahasa Inggris untuk ayah

loveliveson.com

Tema tentang ayah juga banyak dijadikan sebuah puisi. Karena memang tema ini universal. Selain ibu, sosok berikutnya yang harus kita hormati adalah ayah.

Memang sejuta rangkaian kata puitis yang kita berikan tidak akan pernah sebanding dengan perngorbanan ayah dan ibu kita.

Kamu yang sedang mencari inspirasi puisi bahasa Inggris tentang ayah, bisa lihat contoh berikut ini.


DADDY, I LOVE YOU


Daddy, I love you

For all that you do.

I’ll kiss you and hug you

‘Cause you love me, too.

You feed me and need me

To teach you to play,

So smile ’cause I love you

On this Father’s Day.


Nicholas Gordon


Terjemahan

AYAH, AKU MENYAYANGIMU


Ayah, aku menyayangimu

Atas semua yang kau lakukan.

Aku akan menciummu dan memelukmu

Karena kau juga mencintaiku.


Kau menghidupiku dan membutuhkanku

Untuk mengajarimu bermain,

Maka tersenyumlah karena aku mencintaimu

Pada Hari Ayah ini.


Star Dad


I love you, Dad, and want you to know,

I feel your love wherever I go.

Whenever I’ve problems, you’re there to assist,

The ways you have helped me would make quite a list.

Your wisdom and knowledge have shown me the way,

And I’m thankful for you as I live day by day.

I don’t tell you enough how important you are,

In my universe you’re a bright shining star.


By Karl Fuchs


Terjemahan


Ayah Bintang


Aku mencintaimu, Ayah, dan ingin kau tahu,

Aku merasakan cintamu kemanapun aku pergi.

Setiap kali ku punya masalah, kau ada di sana membantu,

Caramu telah membantuku akan tercipta cukup daftar

Kebijaksanaan dan pengetahuanmu tunjukkanku jalan,

Dan aku berterima kasih karenamu, aku hidup hari demi hari.

Aku tidak cukup memberi tahu Anda betapa pentingnya dirimu,

Di alam semesta, kau adalah bintang yang bersinar terang.

LihatTutupKomentar